Ahad 22 Mar 2015 03:38 WIB

Menez Bawa Milan Ungguli Cagliari

Jeremy Menez (kiri)
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Jeremy Menez (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Hanya satu gol yang diciptakan AC Milan pada babak pertama saat menjamu Cagliari di San Siro, Ahad (22/3) dini hari WIB. Meski mendominasi laga, hanya percobaan Jeremy Menez pada menit ke-21 yang berhasil membawa Rossoneri memimpin 1-0.

Cagliari yang berani keluar menyerang memudahkan tugas barisan penyerangan Milan. Setelah beberapa kesempatan gagal, Menez memecah kebuntuan pada menit ke-21. Memanfaatkan sodoran Andrea Poli, Menez yang berada di sisi kiri mengecoh bek Cagliari sebelum melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Kiper Zeljko Brkic sepertinya tak menyangka Menez melepaskan tendangan. Ia bereaksi namun kalah cepat dengan laju bola yang membobol gawangnya.

Gol ini memicu permainan semakin terbuka. Cagliari berupaya membalas lewat serangan lewat gelandang Godfred Donsah dan Lorenzo Crisetig. Namun aliran bola Donsah dan Crisetig berhasil dimentahkan Milan.

Sebaliknya Rossoneri punya sejumlah kesempatan untuk menambah gol. Namun salah pengertian dalam operan akhir membuat peluang terbuang sia-sia. Satu kesempatan lewat tendangan keras Marco Van Ginkel dari luar kotak penalti setelah menerima operan bola matang dari Menez hanya melambung tipis di atas gawang Brkic.

Cagliari yang berupaya menyerang mendapat kesempatan lewat Paul-Jose Mpoku yang masuk ke kotak penalti menyambut operan Crisetig. Tapi bola gagal disambut sempurna oleh Mpoku sehingga bisa diamankan kiper Digo Lopez.

Susunan pemain:

AC Milan (4-3-3)

Diego Lopez; Abate, Paletta, Mexes, Antonelli; Poli, De Jong, Van Ginkel; Honda, Destro, Menez

Cadangan: Abbiati, Gori, Albertazzi, Alex, Bonera, Bocchetti, Muntari, Essien, Mastalli, Suso, Cerci, Pazzini

Pelatih: Filippo Inzaghi

Cagliari (4-3-3)

Brkic; Gonzalez, Ceppitelli, Diakitè, Avelar; Ekdal, Crisetig, Donsah; Farias, Sau, M’Poku

Cadangan: Colombi, Cragno, Pisano, Murru, Rossettini, Conti, Dessena, Joao Pedro, Husbauer, Cossu, Cop, Longo

Pelatih: Zdenek Zeman

Wasit: Paolo Tagliavento

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement