Senin 23 Mar 2015 04:44 WIB

Akhirnya Roma Raih Kemenangan

Daniele De Rossi
Foto: AP Photo/Marco Vasini
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, CESENA--AS Roma mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Kemenangan 1-0 atas Cesena di Stadion Dino Manuzzi, Senin (23/3) dini hari WIB cukup bagi Roma untuk lepas dari kejaran rival sekota Lazio yang membuntuti di posisi ketiga.

Roma kini mengumpulkan nilai 53 dari 28 laga, terpaut 14 angka dari Juventus. Gialorossi unggul satu poin dari Lazio yang berada di posisi ketiga.

Tak cuma itu, kemenangan ini megembalikan Roma ke jalur kemenangan. Sebelumnya dalam liga laga di Serie A, Roma bermain imbang empat kali dan kalah sekali.

Fan Roma pantas berterima kasih kepada gelandang bertahan Daniele De Rossi. selain piawai dalam menghalau serangan Cesena, De Rossi mencetak satu-satunya gol di laga ini.

Berawal dari crossing Salih Ucan dari sisi kiri, bola bergulir liar di kotak penalti Cesena. De Rossi yang masuk dari belakang tak menyiakan kesempatan ini dengan melepaskan tendangan terarah yang tak terlalu keras untuk membawa timnya unggul pada menit ke-41.

Roma yang kehilangan sang kapten Francesco Totti akibat cedera serta Miralem Pjanic dan Seydou Keita yang terkena larangan bermain tak mampu berbuat banyak.

Seydou Doumbia yang didapuk menggantikan Totti belum memberikan kontribusi maksimal. Gervinho dan Adem Ljajic juga hanya sesekali membahayakan gawang Cesena yang dijaga Nicola Leali. 

Serangan justru lebih banyak datang dari lini kedua lewat De Rossi dan Radja Nainggolan. Namun upaya Radja, termasuk percobaan pada menit ke-83 hanya membentur bek Cesena.

Bagi Cesena, kekalahan ini membuat posisi tim asuhan Domenico Di Carlo tetap berada di zona degradasi. Cesena mengumpulkan nilai 21 dari 28 laga dan berada di posisi 19.

Susunan pemain:

Cesena (4-3-3)

Leali; Perico, Capelli, Nica, Krajnc; Giorgi, Pulzetti, Mudingayi; Carbonero; Defrel, Djuric

Pelatih:Domenico Di Carlo

AS Roma (4-3-3)

De Sanctis; Florenzi, Manolas, Astori, Holebas; De Rossi, Uçan, Nainggolan; Ljajic, Gervinho, Doumbia

Pelatih: Rudi Garcia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement