Selasa 24 Mar 2015 09:46 WIB

Van Bronckhosrt Latih Feyenoord Musim Depan

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Giovanni van Bronckhosrt
Foto: AP Photo/Irwin Fedriansyah
Giovanni van Bronckhosrt

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM --Mantan bek Arsenal dan Barcelona, Giovanni van Bronckhosrt akan dipromosikan menjadi pelatih kepala Feyenoord musim depan. Feyenoor yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Eredivisi sedang berjuang untuk mempertahankan tiket Liga Champions musim depan.

Van Bronckhorst, yang telah memainkan 106 caps untuk timnas Belanda, saat ini bekerja sebagai asisten pelatih dari klub Rotterdam. Ddia akan mengambil alih tugas pelatih Fred Rutten pada akhir musim ini.

''Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah Feyenoord menempatkan saya (sebagai pelatih),'' kata Van Bronckhosrt seperti dikutip Reuteurs, Selasa (24/3).

Direktur teknik Martin van Geel mengungkapkan, mantan pemain Feyenoord itu rencananya akan menjalani kontrak selama tiga tahun, dan menjadikan Jean-Paul van Gastel sebagai asisten.

''Kami yakin bahwa Giovanni, setelah tiga tahun dibawah Ronald Koeman dan setahun dibawah Fred Rutten, siap untuk langkah ini,'' kata Van Geel.

Feyenoord saat ini mengoleksi 54 poin dalam 28 laga yang telah dijalaninya dan berada diperingkat 3 di bawah Ajax Amsterdam. Van Bronckhorst sendiri sempat menjadi pemain Feyenoord hingga 2010 setelah meninggalkan Barcelona pada 2007. Sebelum hijrah, ia sempat merasakan gelar juara Liga Champions pada 2006 bersama Blaugrana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement