Selasa 24 Mar 2015 13:23 WIB

Ini Rahasia Kembali Tajamnya Permainan Luis Suarez

Rep: C80/ Red: Citra Listya Rini
Luis Suarez saat merayakan golnya untuk Barcelona.
Foto: Albert Gea/Reuters
Luis Suarez saat merayakan golnya untuk Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --  Luis Suarez menjadi buah bibir publik lantaran performanya yang kembali tajam dalam beberapa pertandingannya bersama Barcelona. Terakhir, Striker Uruguay itu mencetak gol penentu kemenangan dalam laga El Clasico melawan Real Madrid, Senin (23/3) dinihari WIB.

Suarez mengatakan dirinya tekah dibawa oleh Barcelona untuk mencetak gol. Menurutnya, tendangan ke gawang iker Casillas dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk Barca itu bukan sembarang gol bersejarah. Gol tersebut juga diciptakannya dalam posisi sulit ketika dijaga oleh dua pemain belakan El Real.

''Tujuan dari gol kemarin memiliki arti tambahan karena lawan, karena situasi dan karena memperkuat posisi kami di puncak La Liga,'' kata Suarez seperti dikutip Marca, Selasa (24/3).

Dirinya juga mengungkapkan ketajaman itu berkat kerjasamanya dengan Lionel Messi. Mantan striker Liverpool tersebut memberikan sanjungan kepada rekan setimnya itu. Suarez menambahkan setiap orang tidak perlu banyak waktu untuk menemukan kualitas Messi.

Suarez mengungkapkan bahwa membangun hubungan dengan Messi sangatlah mudah. Selain itu, Neymar juga turut membantunya dalam membuka ruang untuk mencetak gol. ''Saya menggunakan gerakan Messi dan Neymar dan mereka juga menggunakan saya,'' tambahnya.

Suarez sendiri telah mencetak tujuh gol dalam 18 laga di La Liga Spanyol. Sementara di level Eropa, dirinya telah mencetak empat gol dari lima laga yang dilakoninya. Hal itu tentu membuatnya ditakuti oleh para pemain belakang lawan-lawannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement