Rabu 25 Mar 2015 18:06 WIB

Striker Porto Bawa Kamerun Ungguli Indonesia di Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Vincent Aboubakar
Foto: Thibault Camus/AP Photo
Vincent Aboubakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Vincent Aboubakar membawa Kamerun memimpin 1-0 atas Indonesia dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (25/3). Striker klub Porto itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35 lewat tendangan terarah dari dalam kotak penalti Indonesia.

Duel Indonesia kontra Kamerun berjalan dalam tempo lambang. Kamerun terlihat tak mengeluarkan kemampuan terbaiknya, antara meremehkan Indonesia dan para pemain yang sebagian besar berlaga di liga-liga Eropa menjaga agar terhindar dari cedera.

Akibatnya skuat Garuda mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-13. Tantan memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Kamerun. Sayangnya Boaz Salossa yang terbang menjatuhkan diri coba menyundul bola belum bisa menjangkaunya.

Tiga menit berselang, giliran penyerang Kamerun Kwekeu mengancam gawang I Made Wiarawan. Beruntung tembakan kerasnya dari jarak jauh masih bisa diselamatkan oleh Wirawan. Kiper Persib Bandung itu melakukan penyelamatan gemilang menangkap si kulit bundar sambil menjatuhkan diri.

Pemain berusia 35 tahun itu, kembali mendapat celah tipis di tepi kotak penalti. Tanpa berpikir lama, Kwekeu langsung melepaskan tembakan yang mengarah ke tiang jauh. Lagi-lagi bisa diredam Made.

Melalui serangan balik, pemain Arema Cronus, Cristian Gonzales memiliki kesempatan membawa unggul atas tim tamu. Sayangnya, Gonzales yang berhasil lepas dari kawalan hingga berada pada situasi satu lawan satu dengan kiper Kamerun, terjebak offside lebih dulu.

Setelah Gonzales, Pada menit ke-33, giliran Tantan yang memnpunya peluang emas, setelah lolos dari jebakan offside. Akan tetapi bek Kamerun cepat menutup pergerakan pemain Persib dan Gonzales.

Pada menit ke-35 Kamerun memecahkan kebuntuan. Berawal dari akselerasi di sisi kiri, pemain Kamerun melepaskan umpan mendatar yang diselesaikan dengan sempurna oleh Vincent. 

Tim tamu memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Berawal dari tendangan sudut dan kekeliruan Made mengantisipasi bol, sepakan first-time mengarah ke mulut gawang yang sudah ditinggalkan kiper Persib masih bisa diselamatkan oleh Alfarizi. Skor 0-1 pun tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement