Rabu 25 Mar 2015 19:12 WIB

Federasi Sepak Bola Jerman Sampaikan Duka buat Tragedi Germanwings

Rep: Risa Herdahita/ Red: M Akbar
Maskapai Germanwings
Foto: Reuters/Wolfgang Rattay
Maskapai Germanwings

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Sepakbola Jerman berkabung atas korban kecelakaan pesawat komersial Germanwings di Pegunungan Alpen, Prancis. Kecelakaan pesawat yang merenggut 150 nyawa itu terjadi saat pesawat membawa penumpang dari Barcelona ke Dusseldorf, Selasa (24/3).

Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman, Wolfgang Niersbach menjelaskan peristiwa ini berdampak pada semua pihak. "Sebagai sebuah keluarga sepakbola, kami berhutang pada para korban dan keluarga untuk memberikan penghormatan," ujarnya yang berbicara dalam kongres di Wina, dikutip ESPN FC.

Dalam hal ini, Timnas Jerman akan mengenang tragedi naas itu dengan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan persahabatan melawan Australi, Kamis (26/3) dini hari WIB. Mereka juga akan mengenakan ban lengan berwarna hitam saat laga itu.

Selain itu, beberapa klub Jerman menggunakan media sosial untuk menunjukkan rasa simpati mereka. Itu seperti yang dilakukan Bayern Munchen melalui akun resmi Twitter mereka.

"FC Bayern sedang berduka untuk keluarga semua korban pesawat 4U9525 dan pikiran kami bersama kalian semua," tulis dalam akun Juara Bundesliga itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement