Kamis 26 Mar 2015 03:33 WIB

Reus Bawa Jerman Ungguli Australia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Marco Reus (tengah)
Foto: Reuters/Ina Fassbender
Marco Reus (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JERMAN—Marco Reus membawa pasukan Jerman unggul sementara 1-0 atas Australia di babak pertama dalam laga persahabatan Kamis (26/3) dini hari. Mega Bintang Borussia Dortmund itu menceploskan bola pada menit ke-17 memanfaatkan umpan sesama gelandang, Sami Khedira.

Gol tersebut menjadi sangat berarti bagi Reus yang sudah absen lama dalam laga internasional sejak menepi akibat selalu cedera di awal tahun. Dalam laga yang dihelat di Stadion Fritz-Walter, Jerman milik kesebalasan Kaiserslautern itu, tim panser mendominasi pertandingan.

Tercatat, anak asuh Joachim Loew melepaskan sembilan tendangan dengan empat diantaranya mengenai sasaran. Meski demikian, Australia bukan tanpa perlawanan.

Juara Asia itu mampu membuat penjaga gawang kedua Jerman yang dimainkan dalam laga ini Ron-Robert Zieler berjibaku. Ada lima tembakan yang dilepaskan oleh pasukan Ange Postecoglou itu. Dua diantaranya tepat sasaran namun belum menghasilkan gol.

Dalam laga ini, kedua tim tidak menurunkan tim terbaiknya. Jerman sendiri tak memainkan nama-nama besar yang mereka miliki seperti Bastian Schweinsteiger dan Thomas Muller. Meski demikian, ada nama Mesut Ozil dan Goetze yang memimpin lini tengah tim juara dunia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement