Kamis 26 Mar 2015 07:21 WIB

Jedinak Bangga Timnya Tahan Jerman

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Mile Jedinak (tengah)
Foto: REUTERS/Ralph Orlowski
Mile Jedinak (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, KAISERLAUTERN--Gelandang Australia Mile Jedinak merasa bangga dengan timnya yang berhasil menahan imbang juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor 2-2. Apalagi laga persahabatan itu digelar di tanah Jerman, Stadion Fritz-Walter, Kaiserslautern Kamis (26/3) dini hari WIB.

Dengan hasil seri tersebut, Jedinak semakin percaya diri, Australia menjadi tim terkuat di Asia. Ia mengatakan the Soccerroos datang ke dengan kepercaya diri dan tidak silau dengan kekuatan tuan rumah.

"Sebelumnya kami juga yakin ini bakal menjadi laga sulit. Tapi kami bisa mengatasinya, bahkan sempat unggul sebelum mereka menyamakan di menit akhir. Saya bangga dengan tim ini," jelas pemain Crystal Palace itu, seperti dilansir ABC, Kamis (26/3).

Jedinak menambahkan, melawan tim juara Piala Dunia 2014 ini tidaklah mudah. Timnya harus berjibaku menahan gempuran-gempuran Die Mannschaft. Selain itu Jerman juga menguasai jalannya pertandingan, hingga timnya kesulitan untuk menahan keunggulan. Bahkan dalam laga itu, Jedinak mengaku timnya banyak melakukan kesalahan. 

Walau demikian secara keseluruhan ia menilai timnya bermain ke arah yang diinginkan pelatih. "Kemenangan di Piala Asia sangat memotivasi kami, anda tahu hasilnya juara Piala Asia menahan Juara Piala Dunia di kandangnya. Ini menakjubkan," kata Jedinak. 

Jedinak sempat membawa Soccerroos unggul 2-1 lewat golnya pada menit ke-50 setelah sebelumnya Marco Reus mencetak gol untuk Jerman (17') dan James Troisi (40') menyamakan kedudukan. Tapi akhirnya Die Mannschaft berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang Inter Milan Lukas Podolski sembilan menit sebelum waktu normal berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement