Kamis 26 Mar 2015 07:43 WIB

Jedinak Ungkap Keberhasilan Australia Tahan Imbang Jerman

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Mile Jedinak
Foto: AP/Osama Faisal
Mile Jedinak

REPUBLIKA.CO.ID, KAISERLAUTERN -- Juara Piala Asia 2015, Australia, sukses menahan imbang juara Piala Dunia 2014 Jerman dengan skor kuat 2-2. Bermain di Fritz-Walter Stadion, Kamis (26/3) dini hari WIB, Socceroos kalah dominan, dan tertinggal lebih saat pertandingan baru berjalan 17 menit.

Namun, Mile Jedinak dan kawan-kawan mampu bangkit dan membalikkan keadaaan menjadi 1-2. Sebelumnya akhirnya disamakan  oleh gol Lukas Podolski di 10 menit akhir pertandingan untuk membuat skor akhir menjadi sama-sama kuat 2-2. Meski hanya mampu menahan imbang, tapi itu cukup membanggakan, mengingat perbedaan materi pemain yang mencolok.

Pemain Australia yang merumput di Liga Primer Inggris, Jedinak mengungkapkan kunci sukses timnya menahan imbang juara Piala Dunia. menurutnya, kepercayaan diri dan tidak silau dengan kekuatan lawan yang menjadi kunci kesuksesan Socceroos.Padahal dalam itu, tim tuan rumah sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal.

"Kami datang ke sini (Stadion Fritz-Walter) dengan percaya diri dan tidak silau dengan kekuatan lawan. Sebelum kami juga yakin ini bakal menjadi laga sulit, tapi kami bisa mengatasinya, bahkan sempat unggul sebelum mereka menyamakan di menit akhir, saya bangga dengan tim ini," jelas pemain Crystal Palace itu, seperti dilansir ABC, Kamis (26/3).

Jedinak optimis Australia mengalami perkembagan yang cukup pesat. Bahkan dia mengklaim saat ini Australia merupakan tim terkuat di Asia. Hal tersebut dibuktikan dengan meraih juara Piala Asia pada awal tahun lalu, usai menyingkirkan Korea Selatan 2-1 di partai final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement