Kamis 26 Mar 2015 11:00 WIB

Casillas Ingin Lebih Dihargai

Rep: c19/ Red: M Akbar
Iker Casillas
Foto: Andres Kudacki/AP Photo
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Real Madrid, Iker Casillas, menyerukan agar penjaga gawang juga bisa dihormati seperti pemain lapangan lainnya. Maklum, sebagai kiper yang pernah ikut mengangkat tiga trofi Liga Champions, lima mahkota La Liga dan dua Copa del Rey, ia merasa gundah dengan perlakuan yang kerap masih belum menghargainya.

Curahan hati Casillas itu disampaikan setelah sederet kritik dialamatkan kepada dirinya usai Madrid menelan kekalahan dari laga El Clasico melawan Barcelona dalam laga La Liga Spanyol akhir pekan ini. Sebagai kiper, ia menyadari ketika sebuah klub mengalami kekalahan maka kerap kali kesalahan itu ditimpakan kepada kiper.

"Untuk bisa dipertimbangkan sebagai tiga terbaik, atau empat, atau lima, seorang kiper harus memiliki tahun yang sensasional dan memenangi banyak gelar juara, sementara pemain di posisi lain tidak perlu seperti itu," sindir Casillas seperti dikutip Football Espana, Kamis (26/3).

Peraih sarung tangan emas pada Piala Dunia 2010 itu menambahkan, akan lebih baik jika kiper juga mendapatkan kredit atas apa yang dilakukan di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement