Kamis 26 Mar 2015 11:00 WIB

Raih Penghargaan, Allegri Sudah Setara Ancelotti dan Prandelli

Rep: C 89/ Red: M Akbar
Massimiliano Allegri
Foto: Andres Kudacki/AP Photo
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, telah menyejajarkan namanya dengan dua pelatih top asal Italia, Carlo Ancelotti dan Cesare Prandelli. Pencapaian itu diraihnya setelah Allegri menerima penghargaan Enzo Bearzot Award. Trofi ini diberikan oleh para juri di bawah perlindungan FIGC.

Menurut pernyataan panel yang memilih, selama menjalani karier kepelatihannya, Allegri selalu mampu membangun tim dengan kemampuan untuk menggabungkan hasil dan permainan sepakbola yang baik.

"Seperti Enzo Bearzot, Massimiliano selalu menempatkan diri di belakang para pemainnya, memberikan tanggung jawab maksimal terhadap mereka, dan membimbing mereka," demikian pernyataan para juri, seperti dilansir dari laman resmi klub, Kamis (26/3).

Secara resmi ia akan menerima penghargaan tersebut secara langsung pada tanggal 25 Mei 2015 dalam upacara penyerahan di kantor pusat di Roma. Menurut laporan Football Italia, award ini mulai digalakkan pada tahun 2011, untuk menghormati Bearzot sebagai juru taktik Gli Azzurri yang memenangkan Piala Dunia tahun 1982.

Sejak empat tahun lalu, sudah ada lima pelatih yang meraih trofi infdividu bergengsi ini. Antara lain, Cesare Prandelli, Walter Mazzarri, Vincenzo Montella, Carlo Ancelotti, dan saat ini Massimliano Allegri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement