Kamis 26 Mar 2015 13:51 WIB

Pelatih Spanyol Tak Rela David Villa Gantung Sepatu

Rep: C02/ Red: M Akbar
David Villa
Foto: www.dailymail.co.uk
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional Spanyol Vicente del Bosque masih belum rela untuk melepas David Villa pensiun. Hal itu disampaikannya setelah pemain milik New York City FC itu memutuskan ingin gantung sepatu dari skuat La Furia Roja.

"Kami belum rela melepas Villa," ujar Del Bosque seperti yang dikutip Reuters.

Villa gantung sepatu  dengan status topskorer sepanjang masa La Furia Roja dengan torehan 59 gol dari 97 laga yang dimainkannya. Prestasi itu yang tak membuat Dek Bosque tak rela melepas mantan pemain Barcelona itu.

Del Bosque menilai Villa masih menjadi penyerang terbaik. Apalagi pemain 33 tahun itu masih kuat tampil di laga kompetitif. Sehingga tak ada yang bisa gantikan posisi Villa sebagai penyerang timnas Spanyol.

"Ada pengecualian untuk Villa yang pensiunkan diri. Kami masih menerimanya," kata Del Bosque

Meskipun ada Diego Costa. Ia tidak bisa tampil lebih baik dati Villa. Costa tak bosa turunkan kemampuan hebatnya di klub saat berlaga bersama el matador itu. Namanya berulang kalo dicoret karena masalH cidera dan hanya cetak satu gol bersama timnas Spanyol.

Villa bermain untuk Spanyol terakhkrkalinya di laga ketiga fase grup Piala Dunia tahun lalu. Satu gol Villa saat itu ternyata menjadi gol perpisahannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement