Kamis 26 Mar 2015 16:11 WIB

Ini Tanggapan Zidane Saat Mengunjungi Bayern Muenchen

Rep: C80/ Red: Citra Listya Rini
Zinedine Zidane
Foto: hepinews.com
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN --  Zinedine Zidane mengunjungi fasilitas latihan Bayern Muenchen pada Rabu (25/3) waktu setempat. Dirinya juga bertemu dengan Karl-Heinz dan sang pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola dan saling bertukar pikiran di sana.

Menurut Zidane, ide -ide yang ada di fasilitas latihan Bayern Munchen telah dimilikinya telah lama, namun Bayern Muenchen telah mewujudkannya lebih dulu. Menurutnya, Bayern Muenchen klub yang terorganisir dimana orang-orang bertanding dan berlari melalui pembuluh mereka. ''Mereka bernafas sepakbola disini,'' kata Zidane seperti dikutip Marca, Kamis (26/3).

Zidane juga menganggap kehadiran Pep Guardiola di klun menjadi penguatan filosofi sepak bola di sana. Belum lagi didukung oleh pemain -pemain kelas dunia. Sehingga itu membuat kesannya terhadap Bayern Muenchen begitu spesial.

''Ini adalah klub yang besar, yang selalu berniat untuk bermain sepakbola yang baik dan untuk hidup dengan filosofi yang ditetapkan,'' kata Zidane.

Mantan pemain Madrid tersebut mengatakan, meskipun telah berkali -kali berkunjung ke Bayern Muenchen, namun ini pertama kalinya ia mengunjungi fasilitas latihan Die Roten. Zidane mengungkapkan fasilitas latihan luar biasa, tidak seperti apa yang dimiliki klub -klub sepakbola Eropa lainnya.

Terakhir, mantan pemain Timnas Prancis tersebut mengatakan Bayern Muenchen adalah klub besar yang berada dalam daftar lima terbaik dunia. Dirinya juga merasakan ada suasana kekeluargaan di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement