Kamis 26 Mar 2015 19:14 WIB

Skuat PSMS Mulai Jalani Pemusatan Latihan

Skuat PSMS Medan
Foto: Antara
Skuat PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  -- Sejak Rabu (26/3), skuat PSMS Medan mulai menjalani pemusatan latihan dalam upaya untuk mematangkan persiapan dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 yang mulai bergulir April mendatang.

"Para pemain yang menjalani pemusatan latihan dapat meningkatkan strategi dan keahlian dalam permainan sepak bola untuk mengangkat prestasi PSMS," kata Ketua Umum PSMS Indra Sakti Harahap di sekretariat PSMS Kebun Bunga Medan, Kamis (26/3).

Indra yang juga menjabat Ketua ICMI Kota Medan ini mengatakan pemusatan latihan di prioritaskan sebagai persiapan laga dalam kompetisi kasta kedua liga Indonesia. Selain itu, sebagai persiapan ajang pemanasan saat melakoni turnamen Pila Pangdam I/BB, sebelum Divisi Utama bergulir.

Untuk itu, sebanyak 23 pemain yang menjadi skuat PSMS dapat lebih matang dalam persiapan selama menjalani pemusatan latihan. Ia mengatakan pemusatan latihan sendiri dilakukan para pemain untuk mematangkan tim dan memaksimalkan kemampuan para pemain agar siap berlaga di Divisi Utama.

Para pemain yang mengikuti pemusatan latihan merupakan pemain terbaik dari hasil seleksi pemain berdasarkan penilaian tim pelatih

"Para pemain yang menjalani pemusatan latihan merupakan pemain yang terbaik. Untuk para pemain harus memanfaatkan pemusatan latihan dengan memberikan yang terbaik kepada pendukung PSMS saat melakoni pertandingan,"kata Indra.

Deputy CEO PSMS Letkol Marinir Ismail E Rambe mengharapkan kepada pemain yang menjalani pemusatan latihan jangan lagi untuk berleha-leha, tetapi harus kosentrasi dan fokus untuk menerima materi yang diberikan tim pelatih.

"Pemain yang selama ini santai, maka dengan adanya pemusatan latihan semakin meningkatkan semangat dan motivasi untuk membawa nama besar PSMS," katanya.

Disisi lain, pelatih kepala PSMS Edy Syahputra menuturkan pola pemusatan latihan lebih menggenjot fisik para pemain agar lebih fresh, selain itu, keseimbangan stamina dalam bertanding lebih baik serta pematangan teknik permainan.

"Target kita di pada kompetisi tahun ini, tentu ingin meraih yang terbaik, dengan lolos ke ISL tahun depan," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement