Kamis 26 Mar 2015 21:24 WIB

Verratti Tegaskan Siap Gantikan Pirlo

Marco Verratti
Foto: AP Photo/Fabrizio Giovannozzi
Marco Verratti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Cedera betis yang diderita Andrea Pirlo menjadi berkah bagi Marco Verratti. Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) ini hampir pasti akan diturunkan oleh Antonio Conte sebagai starter saat Italia menghadapi Bulgaria dalam laga kualifikasi Euro 206 Grup H di Sofia, Ahad (29/3).

"Sangat sulit menggantikan seseorang seperti Pirlo," Verratti kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Kamis (26/3).

"Dia juara sejati dan sekali dia siap untuk comeback tidak akan menjadi tragedi jika saya kembali ke duduk di bangku cadangan. Meski, kami sebenarnya bisa bermain bersama."

Conte percaya laga ini merupakan kesempatan besar bagi gelandang tengah berusia 22 tahun, yang bermain bersama Pirlo pada Piala Dunia 2014 lalu. Verratti tampaknya tidak khawatir dengan harapan di pundaknya. Ia mengaku tidak merasakan tekanan apapun.

Menurut Verratti, setiap laga di tim nasional adalah ujian.

"Saya tahu apa yang bos (Conte) inginkan dari saya. Saya telah belajar banyak dengan menghabiskan waktu bersamanya dan dari sudut pandang taktis dia manajer terbaik yang pernah bersama saya," pujinya.

Italia telah memenangkan tiga pertandingan dan satu kali imbang sehingga menempati posisi kedua Grup H dengan nilai 10. Kroasia masih mejadi pemuncak dengan keunggulan selisih gol. Setelah menghadapi Bulgaria, Italia akan menjamu Inggris di Turin tiga hari berselang dalam pertandingan persahabatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement