Kamis 26 Mar 2015 22:55 WIB

Benzema: Brasil Masih Tim Hebat

Karim Benzema
Foto: EPA/Armando Babani
Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Striker Prancis Karim Benzema mengatakan Brasil masih tim yang hebat meski sempat dipermalukan di semifinal Piala Dunia 2014. Prancis akan menjamu Brasil dalam laga persahabatan di Stade e France, Jumat (27/3) dini hari WIB ini.

Brasil dibungkam 1-7 oleh Jerman di tanah mereka sendiri. Sejak itu, Selecao membangun tim di bawah pelatih baru Carlos Dunga. Dalam enam laga persahabatan, Brasil menyapu bersih kemenangan dengan mengemas 14 gol dan hanya kebobolan satu.

"Mereka adalah tim yang hebat tidak peduli apapun," kata striker Real Madrid ini seperti dikutip BBC, Kamis (26/3).

"Setelah Piala Dunia, Brasil telah pulih. Mereka telah mencetak gol dengan bebas dan belum kebobolan banyak. Tidak ada favorit untuk pertandingan ini."

Komentar Benzema didukung oleh pelatih Les Bleus Didier Deschamps.

Deschamps yang memenangkan Piala Dunia 1998 sebagai pemain dengan mengalahkan Brasil di final memuji Brasil yang mampu bangkit setelah Piala Dunia 2014. Menurut dia, terlepas dari kekalahan memalukan itu, Brasil setidaknya telah mencapai semifinal.

"Saya telah melihat apa yang telah mereka lakukan sejak itu dan saya melihat banyak banyak hal yang sangat baik," puji dia,

Prancis, tuan rumah Euro 2016, juga tak kalah mengilap. Prancis tak terkalahkan sejak ditaklukkan Jerman pada perempat final Piala Dunia 2014. Les Bleus sudah menaklukkan Spanyol, Portugal dan Swedia dalam sejumlah pertandingan persahabatan.

"Kami telah memeragakan permainan yang bagus dan kami menunjukkan bahwa kami dapat bertahan dan menang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tambah Benzema, yang telah mencetak 25 gol untuk Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement