Jumat 27 Mar 2015 07:22 WIB

Menang Atas Prancis, Brasil Semakin Percaya Diri

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Carlos Dunga
Foto: AP Photo/Ronald Zak
Carlos Dunga

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Brasil akhirnya menemukan keseimbangan yang tepat setelah delapan bulan lalu harus menelan trauma kekalahan di kandang sendiri dalam pertandingan Piala Dunia 2014. Saat itu Brasil harus tunduk dengan skor 1-7 dari Jerman di semifinal.

Ini disampaikan oleh sang pelatih Carlos Dunga, usai keberhasilan Brasil menaklukkan Prancis 3-1 dalam laga persahabatan jelang Copa America di Stade de France pada Jumat (27/3) dini hari WIB. Walaupun bertajuk laga persahabatan, kemenangan atas tim sekaliber Prancis di kandang lawan membuat Brasil semakin percaya diri untuk kembali.

"Saya mencoba untuk memberikan pemain saya rasa kepercayaan diri, setelah kekalahan telak di Piala Dunia 2014 lalu. Saya mencoba untuk menemukan keseimbangan untuk tim," ujar Dunga dalam konferensi persnya usai laga seperti dikutip Reuters.

Walau sempat tertinggal satu gol dari Prancis melalui tandukan bek tengah Raphael Varene, namun perlahan tapi pasti Brasil sanggup membalikkan keadaan dan akhirnya menang. Oscar, Neymar dan Luiz Gustavo mencetak tiga gol kemenangan Brasil. 

"Kami bermain baik dan kami mencoba untuk bermain dengan cepat. Kami menjaga bentuk kami dengan baik, kami kompak," kata Dunga yang menjadi kapten Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

"Kami membuat beberapa kesalahan tapi sekali kami mendapatkan keseimbangan dengan tepat, kami mampu memenangkan pertandingan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement