Jumat 27 Mar 2015 10:55 WIB

Keren, Iran Pecundangi Cile 2-0

Rep: c04/ Red: M Akbar
pemain timnas Iran
Foto: goal.com
pemain timnas Iran

REPUBLIKA.CO.ID, SANKT POELTEN -- Iran berhasil membuat kejutan kepada Cili. Bermain di NV Arena, Swiss, Iran sukses memecundangi Cili dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan, Jumat (27/3). Dua gol kemenangan Iran itu dipersembahkan oleh gelandang milik Osasuna, Javad Nekounam, dan Vahid Amiri.

Dalam laga ini, pelatih Cili Jorge Sampaoli membawa seluruh pemain bintangnya. Diantaranya kiper Claudio Bravo yang merumput bersama Barcelona. Lalu ada juga striker Arsenal, Alexis Sanchez; Mauricio Isla, Gary Medel, maupun David Pizarro.

Meski Iran tidak banyak pemainnya yang merumput di Eropa namun soliditas permainan mereka sangat baik. Sementara Cili dalam pertandingan ini sebenarnya sangat dominan dalam penguasaan bola. Sayangnya, peluang untuk mencetak gol ke gawang Iran tak ada yang bisa berbuah.

Iran berhasil membuka keunggulannya lewat gol yang dipersembahkan oleh Nekouman di menit ke-21 usai memanfaatkan umpan dari Andranik Teymourian. Tertinggal satu gol, Cili berusaha untuk membalasnya. Namun hingga jeda istirahat tak ada satupun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol oleh para pemain Cili.

Sebaliknya lepas istirahat, Iran kembali memberikan kejutan. Lima menit laga baru berjalan, gawang Bravo kembali lagi dibuat bergetar. Kali ini gol kedua Iran dipersembahkan oleh Vahid Amiri. Gol tersebut bertahan hingga akhir laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement