Sabtu 28 Mar 2015 08:48 WIB

Busquest : Xavi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Rep: c80/ Red: Damanhuri Zuhri
Xavi Hernandez
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquest menyatakan Xavi Hernandez adalah pemain terbaik Spanyol sepanjang masa. Dirinya juga mengaku memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Gelandang Barcelona tersebut baik di timnas maupun klub.

Busquest mengatakan dirinya terkejut Xavi memutuskan pensiun dalam karier internasionalnya. Dirinya mengaku selalu dekat dengan Xavi dan bisa dibilang cukup akrab.

Xavi menurutnya selalu menjadi contoh baginya dalam melakukan segala sesuatunya terutama dalam sepakbola. ''Itu sebabnya, bagi saya dia adalah pemain Spanyol yang terbaik sepanjang masa,'' katanya seperti dikutip AS, Sabtu (28/3).

Meskipun tanpa Xavi, lanjut Busquest, dengan susunan para pemain baru yang sangat ambisius, dia yakin Spanyol bisa mengulang kesuksesan mereka tujuh tahun terakhir.

Karena itu, dia berharap para pemain mampu memenuhi semua faktor yang diperlukan untuk membantu kembali mendapatkan trofi dan tetap berada di tim elit.

''Kami berharap bahwa kita bisa. Kami memiliki banyak pemain yang sangat baik yang merupakan bagian dari generasi yang baik,'' ujar Busquest.

Gelandang Barcelona itu juga mengaku dekat dengan bek timnas Spanyol lainnya, Charles Puyol. Dia menuturkan sering mengobrol dan berharap bisa mengenakan kostum nomor 5 miliknya. Hal itu menjadi kehormatan bagi seseorang seperti dia dalam hubungan pribadi dan olahraga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement