Sabtu 28 Mar 2015 19:58 WIB

Melempem di MU, El Tigre Mengaum Bersama Kolombia

Rep: c04/ Red: Endro Yuwanto
Radamel Falcao
Foto: AP/Carlos Julio Martinez
Radamel Falcao

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Manchester United (MU), Radamel Falcao, seakan ingin unjuk gigi saat mencetak dua gol untuk tim nasional (timnas) Kolombia kala menghancurkan Bahrain 6-0 pada laga uji coba, Jumat (27/3) dini hari WIB. Saat berseragam timnas Kolombia, ujung tombak berusia 29 tahun itu seperti melupakan musim 'buruk'nya bersama MU.

Falcao mencetak dua gol. Gol tersebut terjadi hanya dalam tempo empat menit pada babak pertama. Gol pertama terjadi lewat kaki kiri seusai menerima umpan Juan Fernando Quintero pada menit ke-32. Sedangkan, gol kedua dicetak lewat kaki kanan seusai memaksimalkan umpan Carlos Bacca.

Dua gol ini menyamai jumlah gol yang dicetak Falcao bersama MU sepanjang 2015. El tigre, julukan Falcao, mencetak gol saat MU melawan Stoke City dan Leicester City.

 

Meski ini menjadi penampilan keempat Falcao seusai pulih dari cedera panjang, Falcao seakan tak kehilangan kehebatannya saat tampil bersama rekan-rekannya di timnas Kolombia.

Seperti dikutip dari BBC Sports, pelatih Kolombia, Jose Pekerman, percaya diri ia bakal menjadi sosok kunci bangkitnya ketajaman Falcao. “Saya merasa harus mendukung dia karena saya tahu apa yang sedang dialaminya. Saya ingin mengembalikan kepercayaan dirinya lagi,” jelasnya.

Falcao sebenarnya adalah striker tajam. Saat membela FC Porto 2010-2011 lalu, pemain yang lahir di Santa Marta itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di kompetisi klub-klub Eropa dengan koleksi 17 gol dalam semusim. Rekor Falcao baru disamai bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di Liga Champions musim 2013-2014

sumber : BBC Sports

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement