Sabtu 28 Mar 2015 20:44 WIB

Belanda Terancam Tanpa Robben, Pelatih Turki: Ini Keuntungan Kami

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Fatih Terim
Fatih Terim

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tim nasional Turki dijadwalkan bertemu Belanda dalam lanjutan babak penyisihan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016. Pada laga yang bakal dihelat di Amsterdam Arena, Ahad (29/3) dini hari WIB, Turki membutuhkan kemangan demi menjaga diri untuk lolos ke putaran final tahun depan.

Turki sendiri diuntungkan dengan absennya dua pilar Belanda, Robin van Persie dan Arjen Robben. Van Persie dibekap cedera engkel kanan, sementara Robben otot perut. Namun arsitek Turki, Fatih Terim, mengaku cuma satu keuntungan yang diperoleh Turki. Keuntungan itu, diakui sang pelatih, karena lawannya akan tampil tanpa diperkuat Robben. Therim menilai pengaruh Robben lebih besar dibanding rekannya, van Persie.

"Belanda adalah salah satu tim kuat di Eropa. Tapi bukan berarti timnas Turki lebih lemah. Aku menilai mereka hanya kehilangan satu pemain penting, yakni Robben. Selain dia, kehilangan pemain lain tak akan mempengaruhi tim," ujar Terim seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (28/3).

Sebenarnya, baik Belanda maupun Turki, lebih dijagokan melaju ke babak selanjutnya. Akan tetapi secara mengejutkan kedua tim harus kalah dari dua tim penghuni Grup A, Republik Ceska dan Islandia. Akibatnya, tim berjuluk The Flying Dutchman harus puas berada di peringkat ketiga dan Turki mendiami posisi empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement