Ahad 29 Mar 2015 06:11 WIB

'Skotlandia Harus Bersabar'

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Gordon Strachan
Foto: (AP Photo/Scott Heppell
Gordon Strachan

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH --- Pelatih timnas Skotlandia Gordon Strachan meminta suporter timnya untuk bersabar saat Gibraltar di kualifikasi Piala Eropa 2016 grup D, Ahad (29/3) malam WIB. Strachan paham fan akan mengharapkan gol dan kemenangan menghadapi skuat anak asuh David Wilson yang berstatus tim lemah.

Namun, Strachan memperingatkan pemainnya agar tidak terburu-buru dalam melakukan serangan. 

"Kami tidak ingin panik dan tergesa-gesa. Kami akan mencoba bermain menyerang dan memanfaatkan peluang, tapi itu tidak bisa terjadi setiap saat," tutur Strachan seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (28/3).

Bermain di kandang sendiri di Hampden Park, Skotlandia memerlukan poin penuh untuk menggeser posisi Jerman di peringkat kedua Gup D. Skotlandia berhasil mengemas tujuh poin, hasil dari dua kemenangan satu imbang dan sekali kalah kalah. Poin yang sama diperoleh Jerman dan Republik Irlandia yang berada di peringkat keempat.

"Ada tim di mana kita mempunyai kesempatan  untuk menyerang, ada tim yang mukin kita sulit melakukannya. Kita harus bersabar untuk mendapatkan kemenangan dengan tim yang kita pikir kita bisa menjalaninya dengan baik," tuturnya.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Jerman akan menghadapi Georgia sementara Irlandian akan melawan penghuni puncak klasmen Grup D Polandia. Gibraltar yang berada di peringkat ke-6 belum sekalipun memperoleh kemenangan.

"Kami tidak mau terjebak untuk cepat mencetak gol di sentuhan pertama (babak awal), tapi kami harus bersabar dan menemukan kelemahan," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement