Ahad 29 Mar 2015 05:10 WIB

Gol Sneijder Hindarkan Belanda dari Kekalahan

Wesley Sneijder (kiri) berlari usai menjebol gawang Turki.
Foto: REUTERS/Michael Kooren
Wesley Sneijder (kiri) berlari usai menjebol gawang Turki.

REPUBLIKA.CO.ID,  AMSTERDAM--Gelandang Belanda Wesley Sneijder menggagalkan kemenangan Turki yang sudah di depan mata. Golnya pada menit kedua injury time membuat skor akhir menjadi 1-1 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A di Amsterdam Arena, Ahad (29/3).

Burak Yilmaz mencetak gol ke gawang Belanda pada menit ke-37. Menerima bola di kotak penalti, Yilmaz melepaskan tendangan keras yang membentur Bruno Martins Indi untuk membawa Turki unggul.

Belanda berusaha keras membalas tapi gagal menembus pertahanan tim tamu. Oranje tampaknya akan mendapatkan kekalahan ketiga dari lima laga kualifikasi di Grup A. Namun upaya Belanda akhirnya berbuah pada menit ke-92. Tendangan keras Sneijder sedikit mengenai Klaas-Jan Huntelaar untuk menyamakan kedudukan.

Belanda tetap berada di posisi ketiga. Skuat asuhan Guus Hiddink mengumpulkan nilai tujuh dari lima laga, tertinggal enam poin dari Republik Ceska di puncak dan lima angka dari Islandia di posisi kedua. Sementara Turki menempati peringkat empat dengan nilai lima.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement