Ahad 29 Mar 2015 06:40 WIB

Kroasia Permalukan Norwegia, Rakitic: Ini Kemenangan Besar!

Rep: C19/ Red: Citra Listya Rini
Ivan Rakitic
Foto: express.co.uk
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Bagi gelandang Timnas Kroasia Ivan Rakitic, kemenangan saat mempermalukan Norwegia, 5-1 di Stadion Maksimir Zagreb, Ahad (29/3) dinihari WIB, membuktikan timnya berhasrat untuk sukses di laga Piala Eropa 2016 mendatang.

Rakitic menilai skuat asuham Niko Kovač itu berada di jalur yang tepat untuk melakukan sesuatu lebih besar ke depannya. "Sebuah kemenangan besar dengan lima gol dan 20 ribu penggemar mendukung kami," kata playmaker 27 tahun itu dikutip laman UEFA.

Menurut gelandang Barcelona itu, kemenangan tersebut adalah fakta jika itu bukan permainan terbaik Kroasia. Masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki tim.

Kemenangan itu, kata pemain berjuluk Raketa, tak boleh menjadikan tim lantas puas. Kendati begitu tim harus tetap bahagia dan menikmati setiap proses yang dijalani.

"Semuanya akan ke arah yang benar, tapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Ini belum berakhir dan itulah yang paling penting untuk kita lakukan beberapa bulan ke depan. Hari itu kita menunjukkan bahkan ketika kita tidak memiliki hari sempurna dan bisa menang dan kami menang dalam gaya," tambah pemain kelahiran Swiss itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement