Ahad 29 Mar 2015 07:28 WIB
Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015

Park Ji Sung Pantau Bakat-Bakat Muda Indonesia di Malang

Park Ji Sung dan Johan Lie
Foto: istimewa
Park Ji Sung dan Johan Lie

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG  --  Yakin akan potensi sepak bola yang dimiliki Indonesia, Clear dan Park Ji Sung, salah satu legenda Manchester United melihat langsung bakat-bakat muda yang dimiliki Malang di tahap Province Round Program Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015.

"Setelah berhasil menyeleksi ribuan peserta di tahap Secondary City dan ratusan pemain di tahap Province Round yang meliputi beberapa kota yaitu Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, kini giliran Malang untuk menunjukkan bakat terbaiknya. Hal ini menandai semakin dekatnya pencarian 11 pemain terbaik Indonesia menuju Old Trafford, Inggris" kata Senior Brand Manager Clear Johan Lie dalam keterangan tertulis, Ahad (29/3).

Usai Denis Irwin dan Andy Cole, kini program Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 melibatkan Park Ji Sung. Pun, dua pelatih dari Manchester United Soccer School yaitu Andrew Stokes and Richard yang menyeleksi langsung para peserta di Malang.

"Menjadi pemain sepak bola Asia pertama di Manchester United merupakan suatu pembuktian diri ketika kita yakin dan terus berjuang maka apapun bisa terwujud. Keyakinan itulah yang ingin saya bawa kepada generasi muda Indonesia salah satunya melalui ajang Clear Ayo Indonesi Bisa Academy 2015 ini", ungkap Park Ji Sung.

Park Ji Sung merupakan pemain Asia pertama yang sukses membuktikan diri menjadi pemain sepak bola profesional dengan prestasi yang patut diperhitungkan di dunia internasional.

Seleksi tahap Province Round dihelat di enam lokasi berbeda, yakni Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, dan Papua. Proses seleksi Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford memakan waktu tiga bulan, yakni Februari, Maret dan April.

"11 pemain terpilih bakal berangkat ke Old Trafford untuk menimba ilmu di Manchester United Soccer School selama sepekan," kata Johan Lie.

Akademi Sepak Bola Manchester United (MU Soccer School) sendiri sangatlah terkenal. Nama-nama tenar seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville dilahirkan dari akademi sepak bola di kota Manchester tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement