Ahad 29 Mar 2015 16:33 WIB

Schmeichel: Ibrahimovic Terlahir untuk Manchester United

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini
Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Peter Schmeichel desak Louis van Gal untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain (PSG). Keinginan Schmeichel itu muncul setelah rumor untuk menarik Ibra ke MU muncul.

“Saya ingin Ibra bermain di Old Trafford. Ia akan memberikan dampak yang luar biasa seperti Cantona,” kata Schmeichel seperti yang dikutip Sky Sports, Ahad (29/3).

Menurutnya, striker Swedia itu sudah terlahir untuk MU. Namun, MU belum memberikan sinyal apapun untuk mendatangkan Ibra ke Old Trafford. Meskipun rumor tentang kepindahan Ibra ke tim Setan Merah itu bertebaran jelang musim panas.

Schmeichel yakin Ibra akan terlahir sebagai pemain hebat di MU. Meskipun Ibra sudah berumur 34  tahun, tapi ia akan semakin tajam. Apalagi di MU, pemain diberikan kebebasan untuk bermain. Sehingga perkembangannya akan semakin cepat.

Schmeichel membandingkan, pemain  handal seperti Cantona dan Beckham lahir di MU sebagai pemain hebat. Sehingga banyak pemain lain yang ingin seperti mereka. Ketika keduanya ingin pindah, banyak klub yang menawar mereka. Walaupun usia memang sudah tidak muda.

“Anda bisa lihat, David Beckham dan Eric Cantona. Mereka lahir di MU. Ketika mereka keluar sarang. Banyak yang ingin seperti mereka. Bahkan masih ditawar meski sudah berumur tua. Itu sebabnya saya ingin dia di Old Trafford musim depan,” kata Schmeichel

Ibrahimovic masih dalam kontrak PSG hingga musim panas 2016. Ia telah memperkuat sejumlah klub seperti Ajax, Juventus, Inter Milan dan Barcelona.  Bahkan Ibra selalu sukses berkarir di liga manapun. Tapi, belum pernah bermain di Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement