Senin 30 Mar 2015 03:46 WIB

Kalahkan Serbia 2-1, Portugal Amankan Posisi Puncak

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Fabio Coentrao
Foto: kubadda.net
Fabio Coentrao

REPUBLIKA.CO.ID, BENFICA -- Tuan rumah Portugal berhasil meraih kemenangan penting di kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (30/3) dinihari WIB. Menjamu Serbia di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, skuad besutan  Fernando Santos unggul tipis dengan skor 1-0.

Sejak kick off babak pertama dimulai, skuad Selecao langsung tampil menyerang. Terbukti baru 10 menit laga berjalan, bek veteran Ricardo Calvalho berhasil mencatat namanya di papan skor.

Berawal dari sepak pojok, eks Real Madrid itu mampu menceploskan bola ke gawang Serbia. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Serbia mengambil inisiatif penyerangan . Terus mengurung pertahanan tuan rumah, tim berjuluk the Eagles ini akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 61 lewat tendang salto Nemanja Matic. Gol itu berasal dari umpan Radosav Petrovic dari skema sepak pojok.

Tak butuh waktu lama, Full Back Selecao, Fabio Coentrao kembali membawa timnya unggul. kali ini lewat serangan balik yang dimotori oleh Joao Moutinho. Sebuah umpan Moutinho ke tiang jauh, langsung disambar Coentrao ke gawang tim tamu. Hasilnya skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Portugal naik ke posisi puncak Grup I. Crsitiano Ronaldo dan rekan-rekan telah mengantongi sembilan angka dari empat laga. Sementara, Serbia duduk manis di urutan kedua terbawah, mengemas satu poin dengan jumlah laga yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement