Senin 30 Mar 2015 20:25 WIB

'Italia Jadi Ujian Ketangguhan Inggris'

Penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney.
Foto: www1.skysports.com
Penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Inggris telah memenangkan lima pertandingan pertama dalam kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions saat ini mengumpulkan nilai 15 dan memimpin Grup E dengan keunggulan enam poin atas Slovenia.

Wayne Rooney dkk juga menang dalam dua laga persahabatan. Total tujuh laga secara beruntun dimenangkan skuat asuhan Roy Hodgson setelah tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014.

Rooney mengatakan tim Inggris sudah mengarah ke arah yang lebih baik. Kami belajar dalam setiap pertandingan sejak Piala Dunia. Kami semakin lebih baik dan ada kegembiraan kembali tentang Inggris," ujar Rooney seperti dikutip BBC, Ahad (29/3).

Inggris akan menjalani laga persahabatan melawan Italia di Turin pada Rabu (1/4) dini hari WIB. Rooney menyebut laga ini menjadi ujian Inggris yang tengah membangun kekuatan kembali. Kebetulan, Italia mengalahkan Inggris di fase grup Piala Dunia lalu.

Kedua tim tak dalam kekuatan penuh. Italia tanpa Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo. Sementara Inggris tak diperkuat Danny Welbeck, Raheem Sterling, James Milner dan Leighton Baines.

"Italy will be very good on the ball and there will be times when they are able to play out so we have to make sure we pick our moments right and not get picked off.

"There will be times when we go, times when we sit off.

"Italia sangat baik saat menguasai bola dan akan ada saat-saat mereka bermain keluar menyerang sehingga kami harus memastikan kami memilih saat-saat yang benar dan tidak terpancing. Akan ada saat-saat kami keluar menyerang dan bertahan," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement