Senin 30 Mar 2015 22:24 WIB

'Pemain Muda akan Segera Jadi Andalan Timnas Senior'

Bayu Gatra (Antara/Regina Safri)
Foto: Antara/Regina Safri
Bayu Gatra (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas Indonesia menang tipis 2-1 atas Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/3). Dua gol kemenangan skuat Garuda dicetak oleh Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales. Gol balasan Myanmar dicetak oleh David Htan.

Ini adalah kemenangan pertama timnas senior di 2015 ini. Sebelumnya tim Merah Putih mengalami kekalah 0-1 dari Kamerun dalam laga uji coba di tempat yang sama, Rabu (25/3) lalu. 

Meski menang tipis, asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal mengapreasiasi kinerja timnya. Menurut dia Myanmar bukan lawan yang lemah. 

Pria asal Austria ini mengaku puas juga dengan penampilan beberapa pemain muda seperti Kim Kurniawan, Rizky Pellu, dan Bayu Gatra yang oke sore ini.

"Beberapa pemain muda telah menunjukkan kualitas. Kami yakin mereka akan menjadi andalan timnas senior dalam waktu dekat ini," jelas Pikal dikutip laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia membuang sedikitnya lima peluang emas mencetak gol pada babak pertama. Pada babak kedua hal serupa masih terjadi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement