Selasa 31 Mar 2015 06:51 WIB

Kalahkan Myanmar, Performa Pemain Muda Indonesia Disanjung

Red: M Akbar
Kim Kurniawan
Foto: ANTARA/Teresia May
Kim Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, mengapresiasi kemenangan yang telah diraih dari Myanmar dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/3). Dalam laga tersebut, Indonesia menang 2-1 atas Myanmar.

Dua gol kemenangan skuat Garuda tersebut dipersembahkan oleh Raphael Maitimo dan Christian Gonzales. Sedangkan satu gol balasan Myanmar dicetak oleh David Htan. Buat timnas senior, ini menjadi kemenangan perdana tahun ini. Sebelumnya skuat Garuda telah dikalahkan oleh Kamerun 0-1 di tempat yang sama pada pertengahan pekan lalu.

Meski menang tipis, Pikal mengatakan tim pelatih sangat mengapreasiasi kemenangan ini."Kita puas dengan kemenangan ini. Lawan yang kita hadapi kali ini tidak lemah. Pertandingan yang menarik sore ini," kata dia seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria asal Austria ini memberikan pula pujiannya kepada penampilan beberapa pemain muda seperti Kim Kurniawan, Rizky Pellu, dan Bayu Gatra.

"Beberapa pemain mudah telah menunjukkan kualitas, kami yakin mereka akan menjadi andalan timnas senior dalam waktu dekat ini," jelas Pikal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement