Selasa 31 Mar 2015 10:34 WIB

Kane Jadi Starter Lawan Italia

Harry Kane
Foto: Reuters/Carl Recine
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Striker Tottenham Hotspur Harry Kane akan tampil perdana sebagai starter di timnas Inggris dalam laga persahabatan di Stadion Juventus, Rabu (1/4) dini hari WIB. Ini diungkapkan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson, Senin (30/3).

"Harry Kane akan membuat debut penuh dan bermain dari awal. Wayne Rooney akan menjadi kapten tim," kata Hodgson kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Sangat menyenangkan untuk melihat mereka berdua di lapangan bersama-sama dari awal. Harry jelas layak mendapatkan kesempatan."

Kane mencetak gol perdananya untuk the Three Lions hanya 80 detik sejak masuk menggantikan Rooney dalam kemenangan 4-0 atas Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan lalu. Saat ini Kane berstatus pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris bersama Diego Costa dengan 19 gol. 

Rooney senang pada prospek bermain bersama Kane untuk pertama kalinya. Striker Manchester United itu memiliki 102 caps bersama Inggris dan telah menyumbang 47 gol. Ia di ambang memecahkan rekor gol Bobby Charlton dengan 49 gol yang sudah bertahan 45 tahun.

"Ini menarik bahwa Harry Kane telah melakukan pekerjaan bagus di Liga Primer. Ini fantastis. Mudah-mudahan dia melanjutkan performanya di timnas Inggris," kata Rooney

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement