Selasa 31 Mar 2015 19:47 WIB

PSMS Targetkan Kemenangan Atas Semen Padang

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN  -- PSMS Medan menargetkan kemenangan atas Semen Padang U-21 demi memuluskan langkahnya ke babak semifinal turnamen sepak bola Piala Pangdam I/BB 2015 di Stadion Teladan Medan, Sumatra Utara.

"Kalau ingin melaju ke semifinal, kami harus menang atas Semen Padang. Tidak ada cerita seri apalagi kalah," kata Pelatih PSMS Edy Syahputra di Medan, Selasa (31/3).

Pertarungan pool A turnamen sepak bola Piala Pangdam I/BB semakin seru, mengingat PSMS Medan mengusung misi wajib atas Semen Padang U-21 di Stadion Teladan Medan, Rabu (1/4). Nilai seri akan membuat pasukan "Ayam Kinantan" tersingkir dari turnamen tersebut.

Tiga tim pool A memiliki peluang untuk menuju semifinal. PSMS dan PSPS Pekanbaru sama-sama mengantongi nilai 3, sementara Semen Padang U-21 yang telah memperoleh nilai 6 belum aman karena pertandingan terakhir berhadapan dengan PSMS.

Namun Semen Padang untuk melaju ke semifinal hanya butuh nilai seri. Kans PSPS Pekanbaru untuk melaju ke semi final terbuka lebar karena dalam perandingan penentuan berhadapan dengan Kwarta yang telah dipastikan tersingkir karena sudah menderita dua kali kekalahan.

"Apapun ceritanya, kita telah mempersiapkan strategi dan taktik untuk menumpas seluruh pergerakan Semen Padang yang bermaterikan pemain muda," kata Edy lagi.

Ia mengatakan penampilan Semen Padang U-21 tidak boleh dianggap remeh, pasalnya mereka tanpa diduga pada laga pertama berhasil membungkam PSPS Pekanbaru. Menurut Edy, PSMS hanya butuh menang 2-0 atas Semen Padang untuk melaju ke semifinal, namun jika hitungan berdasarkan head to head, PSMS wajib memenangkan pertandingan 1-0.

Namun, dalam pertandingan terakhir yang merupakan pertarungan hidup mati, pemain telah bertekad untuk memenangkan pertandingan dengan tetap mengusung sportivitas dan play fair serta ciri PSMS dengan keras dan ngotot.

"Setiap lini lapangan akan menjadi kewajiban pemain untuk mematahkan gerakan lawan, sehingga lawan tidak berkutik dan mudah untuk masuk pertahanan PSMS," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement