Rabu 01 Apr 2015 03:22 WIB

Hadapi Ekuador, Argentina tak Mau Ambil Resiko Mainkan Messi

Lionel Messi
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, New York -- Lionel Messi kemungkinan akan kembali absen saat Argentina bertemu Ekuador, dalam pertandingan persahabatan di New Jersey, Selasa waktu setempat. Messi tak akan diturunkan karena masih mengalami cedera pada kaki kanannya.

Penyerang Barcelona ini telah bersama pasukan Gerardo Martino sejak awal pekan lalu, setelah hasil-hasil pengujian memperlihatkan ia tidak mengalami kerusakan pada kaki kanannya menyusul terkilir yang dideritanya pada pertandingan "EL Clasico" melawan Real Madrid sepuluh hari lalu.

Bagaimanapun, kapten Argentina itu tetap menghuni bangku pemain cadangan saat mereka menang 2-0 atas El Salvador di Washington pada Sabtu.

"Terdapat peluang yang lebih besar bahwa ia tidak akan bermain daripada ia akan berada di lapangan," kata Martino seperti dikutip oleh surat kabar La Nacion.

"Kami tidak boleh mengambil resiko terhadap pemain manapun. Itu tidak akan dapat dimaafkan," ujarnya lagi.

"Kami percaya bahwa tidak perlu untuk mengambil resiko terhadap Leo. Kami lebih cenderung untuk tidak mengambil resiko-resiko, ini bukan pertandingan-pertandingan untuk itu, dan para pemain berada di kompetisi-kompetisi yang lebih penting dengan klub-klub mereka," jelas mantan pelatih Barcelona itu.

Argentina melakukan persiapan untuk Piala Amerika yang akan digelar di Chile pada Juni.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement