Rabu 01 Apr 2015 07:37 WIB

'Kemenangan Belanda atas Spanyol tak Mengejutkan'

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Wesley Sneijder
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM--Gelandang Belanda Wesley Sneijder memandang kemenangan timnya 2-0 atas Spanyol dalam laga uji coba di Amsterdam Arena, Rabu (1/4) dini hari WIB bukan hal mengejutkan. Ia melihat kemenangan ini bisa dijadikan pijakan bagi tim Oranje untuk menatap masa depan yang lebih cerah.

Oranje baru memetik dua kemenangan dari tujuh laga di bawah polesan pelatih Guus Hiddink sebelum bersua Spanyol. Namun Sneijder dkk secara meyakinkan berhasil memetik kemenangan lewat gol Stefan de Vrij dan Davy Klaassen.

"Jika Anda melihat bagaimana kami memulai pertandingan, kemenangan bukan hal mengejutkan. Kami tahu melawan Spanyol tidak mudah namun kami ingin menebus kesalahan pertandingan lawan Turki di hadapan fan sendiri dan ambisi ini berhasil diwujudkan," ungkap Sneijder seperti dikutip Goal.

Belanda hanya bermain imbang 1-1 melawan Turki dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Belanda bahkan tertinggal lebih dahulu sebelum tendangan Sneijder yang mengenai Klaas Jan Huntelaar menjebol gawang Turki pada injury time laga untuk menyamakan kedudukan.

Sneijder mengatakan pada babak pertama Spanyol memang tampak berbahaya. Hanya, ia menilai itu karena kesalahan yang dilakukan Belanda.

"Hal seperti ini yang harus diperbaiki. Belanda baru saja mengalahkan tim istimewa dan sekarang saatnya fokus ke depan," tutup Sneijder. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement