Rabu 01 Apr 2015 08:29 WIB

Kalah dari Belanda, Pique Cuek

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Gerard Pique
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kekalahan yang dialami oleh timnas Spanyol dari Belanda 0-2 dalam laga persahabatan tak membuat Gerard Pique risau. Bek Barcelona yang hanya tampil sepanjang 69 menit di Amsterdam Arena, Rabu (1/4) dini hari WIB menilai Spanyol sudah cukup baik.

"Meski kalah kami tidak bermain buruk. Kami harus membayar mahal karena dua kesalahan. Kami tak menganggap laga ini bukan seuatu yang penting. Tim ini bersikap positif. Kami melakukan eksperimen dan harus terus membaik," jelas Pique seperti dikutip Football Espana.

Sementara pelatih Belanda Guus Hiddink mengaku puas dengan kemenangan Oranje atas tim Matador. Ia menilai anak asuhnya bermain cukup baik dan sesuai dengan intruksinya.

Kemenangan ini cukup mengobati kekecewaan Hiddink yang sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 lawan Turki dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Selain itu kemenangan ini disebutnya menjadi motivasi untuk laga ke depannya.

"Sejujurnya, kemenangan ini memberi kepercayaan diri yang besar kepada tim untuk menuju laga kualifikasi berikutnya di bulan Juni. Memang kami membidik kemenangan dari Spanyol, mengingat mereka adalah tim kuat dunia. Saya sangat senang khususnya pada babak pertama," ujar pelatih yang pernah menangani Chelsea ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement