Rabu 01 Apr 2015 14:59 WIB

Del Bosque Sebut Spanyol Tak Pantas Kalah dari Belanda

Rep: C80/ Red: M Akbar
Pelatih Vicente del Bosque.
Foto: Football Espana
Pelatih Vicente del Bosque.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menegaskan Spanyol sama sekali tidak pantas kalah 0-2 dari Belanda di Amsterdam Arena, Selasa (31/3). Menurutnya, Spanyol lebih mengendalikan permainan jika dibandingkan dengan Der Oranje.

Gol di awal pertandingan dari Stefan de Vrij dan Davy Klaasen telah membuat La Furia Roja kehilangan fokus mereka di 16 menit pertama. Namun, Del Bosque bersikeras untuk mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk mengalahkan The Oranje.

''Kami mengambil kendali permainan. Kami semua mengendalikan mereka. Kami mencapai kotak penalti beberapa kali, tapi kami tidak beruntung untuk mencetak gol,'' kata Del Bosque seperti dikutip Football Espana, Rabu (1/4).

Del Bosque seolah masih belum menerima kekelahan timnya tersebut. Karena Matador hanya kesulitan pada 20 menit pertama pertandinga. Sementara setelah itu Spanyol terus mengontrol pertandingan. ''Rasanya mustahil bahwa kita tidak mencetak gol,'' jelasnya.

Del Bosque juga memuji dua pemain debutannya, Juanmi dan Vitolo. Dia mengungkapkan kedua pemain tersebut bermain cukup baik. Vitolo dinilai bermain sangat hidup sementara Juanmi beberapa kali hampir mencetak gol. Selain itu, ia juga menyesali ejekan yang diberikan kepada pemainnya Andres Iniesta. ''Saya pikir ejekan untuk Iniesta sangat ironis,'' keluhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement