Kamis 02 Apr 2015 11:36 WIB

Striker Athletic Bilbao Kembali Berlatih Usai Sembuh Dari Cedera

Rep: C80/ Red: M Akbar
Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz.
Foto: Reuters
Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz.

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO --Striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz telah sembuh dari cedera pasca pertandingan dengan Celta Vigo 15 Maret lalu. Karena itu, dia siap diturunkan pelatih Ernesto Verlvarde saat bertandang ke Sanchez Pijuan, Stadion milik Sevilla dalam lanjutan La Liga.

Aduriz mengakui telah melakukan latihan bersama timnya selama beberapa hari terakhir. Kakinya sudah pulih dan terus membaik. Menurutnya, perkembangan kondisi kakinya tersebut hasil dari usahanya selama ini. ''Saya berada di jalur yang benar,'' kata Aduriz seperti dilansir laman AS, Kamis (2/4).

Aduriz mengungkapkan, cederanya semakin menyiksanya saat bertanding melawan Celta Vigo. Namun, dia menuturkan cederanya dimulai saat dia berbenturan dengan pemain Real Madrid, Toni Kroos ketika timnya mengalahkan Los Blancos. ''Dia (Kroos) melindunginya dirinya sendiri, dan itu normal. Itu berawal dari sesuatu yang tidak biasa, tapi saya menganggap itu natural,'' jelasnya.

Mantan pemain Valencia tersebut juga berharap dapat bermain di final Copa del Rey. Namun, dirinya masih harus melihat beberapa hal untuk dipertimbangkan. Dia mengatakan semua yang dilakukan harus dilihat untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi tim.

Aduriz menuturkan timnya memiliki pertandingan besar dan akan melihat terget mereka. Seperti apa level yang mereka butuh untuk diberikan dan dimana mereka berada. ''Ada banyak pertandingan dan masih ada ruang untuk lebih banyak kemajuan,'' ujarnya.

Athletic Bilbao berlatih di lapangan dengan pintu tertutup kemarin tanpa Mikel San jose yang bermain dengan timnas Spanyol melawan Belanda, dan juga Laporte yang pada hari Senin melakukan melawan Belanda bersama Perancis U21 bersama Williams.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement