Kamis 02 Apr 2015 18:35 WIB

Paul Scholes Tantang Pemain Manchester United Ini

Rep: C04/ Red: Citra Listya Rini
James Wilson
Foto: Jon Super/AP Photo
James Wilson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes menantang James Wilson untuk bisa berbuat banyak di lapangan. Tantangan ini bertujuan untuk memakemkan posisi Wilson agar tidak tergantikan di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

Berkat dua golnya ke gawang Hull City dalam debutnya di akhir musim lalu, Wilson mendapat peluang untuk bersinar di level senior MU. Meski sudah tampil 19 kali di berbagai kompetisi, namun pemain berusia 19 tahun itu baru mencetak dua gol untuk Setan Merah.

"Momen sulit ketika Anda harus pindah dari masa kanak-kanak dengan sebuah potensi ke posisi skuat utama reguler. Termasuk ketika ditunjuk menjadi pemain andalan di dalam tim, bukankah cukup sulit ?," tulis Scholes dalam sebuah kolomnya untuk the Independent, Kamis (2/4).

"Banyak pemain yang tidak mendapat kesempatan di tempat pertama, atau kalau mereka melakukannya tapi secara singkat saja. Di Manchester United, misalnya, striker James Wilson sudah mendapat sejumlah peluang di musim ini dan meski ia sudah melakukan dengan bagus, tapi bukan mustahil bagi Louis van Gaal untuk meninggalkannya," ungkapnya.

"Budaya kepelatihan modern kami adalah tidak menaruh begitu banyak tekanan kepada satu performa saja, dengan membiarkan individu berkembang sepanjang waktu. Tapi, ketika performa menurun, Anda harus menerima kalau Anda tidak bisa terus seperti ini,"

Scholes menambahkan dalam hal ini pemain muda seperti Wilson justru harus menggunakan kesempatan guna membuktikan kemampuannya pada setiap laga pertandingan agar dirinya tidak tergantikan oleh pemain lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement