Jumat 03 Apr 2015 10:21 WIB

Cambiasso: Selamatkan Leicester dari Degradasi Seperti Raih Trofi

Esteban Cambiasso
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Esteban Cambiasso

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-Pemain tengah Leicester City Esteban Cambiasso paham nikmatnya meraih trofi di lapangan hijau. Di pengujung karier saat ini, Cambiasso menyatakan bahwa menyelamatkan Leicester dari jeratan degradasi bakal sama rasanya dengan meraih trofi.

Cambiasso sudah mendapatkan lima gelar Serie A dan satu trofi Liga Champions bersama Inter Milan. Pemain berusia 34 tahun itu kemudian hijrah ke Leicester dari kota Milan pada pertengahan 2014.

Leicester promosi ke Liga Primer musim lalu tapi terancam kembali ke Divisi Championship. The Foxes berada di dasar klasemen dengan nilai 19, tertinggal tujuh angka dari batas aman peringkat 17 yang dihuni Sunderland.

"Bagi saya, (menyelamatkan Leicester dari degradasi) itu seperti piala yang lain," katanya kepada BBC, Kamis (2/4). "Ketika Anda mulai musim lain Anda memiliki tujuan, dan ini adalah tujuan bagi kami. Bagi saya, memenangkan piala atau memenangkan liga dengan tim lain sama sekarang dengan kemungkinan menyelamatkan Leicester di Liga Primer."

Ia mengaku paham bukan perkara mudahbertahan di Liga Primer. Namun mantan pemain timnas Argentina ini yakin timnya memiliki kesempatan. Skuat asuhan Nigel Pearson ini akan menghadapi West Ham United di kandang pada Sabtu (4/4).

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement