Sabtu 04 Apr 2015 10:29 WIB

Krisis Pemain Kunci Lawan Empoli, Allegri Gusar

Rep: c 19/ Red: Indah Wulandari
Massimiliano Allegri
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID,TURIN -- Juventus bakal melakoni laga melawan Empoli pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium,  Ahad (5/4) dini hari WIB besok, tanpa diperkuat sejumlah pemain kunci.

Tiga gelandang kunci yang dimungkinkan tidak akan memperkuat Nyonya Tua bulan April ini tak lain adalah Paul Pogba, Andrea Pirlo, dan Claudio Marchisio. Absennya ketiga gelandang pilar itu tak ayal membuat pelatih Massimiliano Allegri cukup gusar.

Mengetahui lini tengah yang dianggap bakal cukup lemah, karenanya paling tidak Allegri menaruh harapan besar pada striker Carlos Tevez. Itu pun jika Tevez menurutnya cukup bugar usai melakoni pertandingan persahabatan di New Jersey dan baru kembali ke Turin.

"Kelelahan menjadi faktor. Tapi saya ingin melihat bagaimana Tevez. Jika dia baik-baik saja dan tidak terpengaruh oleh jet-lag maka dia akan bermain besok," katanya dikutip Football Italia, Sabtu (4/4).

Sementara kondisi striker lainnnya, kata Allegri cukup baik. Pelatih 47 tahun itu juga akan menyiapkan pemain bangku cadangan secara optimal.

"Saya pikir perubahan sangat penting dalam setengah jam terakhir pertandingan. Kami harus mencoba dan memiliki pemain di bangku cadangan yang ketika mereka diturunkan, dapat langsung masuk ke dalam ritme permainan," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement