Sabtu 04 Apr 2015 12:18 WIB

Le Classique Tentukan Tekad PSG Pertahankan Gelar Juara

Rep: C04/ Red: Indira Rezkisari
Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc bercakap-cakap dengan pemainnya dalam sebuah latihan di kamp pelatihan Ooredo dekat Paris, Prancis.
Foto: Reuters
Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc bercakap-cakap dengan pemainnya dalam sebuah latihan di kamp pelatihan Ooredo dekat Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE--Olympique Marseille siap memaksimalkan dukungan publik Stade Velodrome saat menjamu pimpinan klasemen, Paris Saint-Germain (PSG), Senin (6/4) dini hari WIB. Laga ini merupakan peluang bagi Marseille untuk merebut singgasana klasemen Ligue 1.

Dengan delapan laga tersisa, pertarungan bertajuk Le Classique kontra Marseille ini bisa jadi akan menentukan tekad Les Parisiens dalam mempertahankan gelar juara. PSG sukses menumbangkan Lorient 3-1 pekan lalu, dengan catatan hat-trick dari Zlatan Ibrahimovic.

Hasil tersebut jugalah yang konon mengembalikan kepercayaan diri Ibrahimovic dan kolega pasca kekalahan 2-3 dari Bordeaux di awal bulan ini. Di lain pihak, tak banyak yang membayangkan Marseille bisa bersaing di papan atas klasemen sejak Desember lalu.

Sementara itu, bek andalan PSG, Marquinhos mengakui bahwa Marseille memiliki kekuatan yang membuat ia dan tim cukup kewalahan nantinya. Namun ia yakin, akan kembali ke Paris dengan membawa poin-poin kemenangan.

"Dalam laga kali ini, kami harus tetap mengambil poin. Sangat penting untuk terus menang dan menjaga tekanan pada sisi belakang kami. Marseille masih menjadi tim yang cukup disegani hingga saat ini. Namun yang pasti, kami harus kembali ke Paris dengan perasaan bahwa kami punya misi yang telah sukses kami kerjakan, yaitu misi kemenangan," ungkapnya dalam situs resmi PSG.

Sementara itu, berikut adalah prediksi susunan pemain antar kedua tim seperti dikutip Sportsmole :

1. Marseille (3-4-3): Mandanda; Romao, Fanni, Aloe; Imbula; Djedje, Payet, Mendy; Thauvin, Gignac, Ayew

Pelatih : Marcelo Bielsa

2. PSG (4-3-3): Sirigu; Wiel, Silva, Motta, Maxwell; Pastore, Verratti, Matuidi; Cavani, Ibrahimovic, Lavezzi

Pelatih : Laurent Blanc

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement