Sabtu 04 Apr 2015 20:37 WIB

Liverpool Perkecil Ketinggalan Lewat Penalti

Rep: C80/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jordan Henderson
Foto: Reuters / Ed Sykes Livepic
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Henderson memberikan angin segar bagi Liverpool setelah penaltinya pada menit ke-76 tak mampu dihalau Ospina dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Primer Inggris pada Sabtu (4/4). Penalti berawal dari dijatuhkannya Raheen Sterling oleh Bellerin di kotak terlarang. Akibat pelanggaran kerasnya pun, Bellerin dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Gol tersebut memperkecil ketinggalan the Reds menjadi 1-3. Arsenal pada babak pertama unggul lebih dulu tiga gol tanpa balas.

The Gunners berhasil membuka keunggulan pada menit ke-37 lewat sepakan kaki kiri Hector Bellerin. Bellerin yang masuk dari sisi kanan menerima umpan dari Aaron Ramsey. Dengan aksi individunya dia melewati dua pemain belakang Liverpool dan melesatkan tendangan yang tidak mampu dihadang Mignolet.

Tiga menit kemudian Arsenal mampu menggandakan keunggulan lewat kaki Mesut Ozil. Mendapatkan kepercayaan untuk mengeksekusi tendangan bebas, Ozil melakukan tendangan terarah dengan kaki kirinya ke kanan gawang. Dengan mulus bola meluncur deras ke gawang dan memaksa Ospina memungut bola untuk kedua kalinya.

Sementara Alexis Sanchez menutup pesta gol Arsenal pada babak pertama dengan tendangan keras kaki kanannya pada menit ke 45. Lagi-lagi Aaron Ramsey memberikan umpan yang matang kepada mantan striker Barcelona tersebut.

Sterling sebenarnya sempat mendapat peluang emas pada menit ke-20. Si bocah ajaib menerima umpan dari Markovic.  Namun umpan terlalu deras membuat Sterling tidak dapat memanfaatkan peluang tersebut yang berada pada posisi bebas tanpa pengawalan. Lima menit kemudian Sterling kembali mengancam lewat penetrasinya setelah melwati Koscielny. Tapi tendangan kaki kanannya masih melebar ke sisi kanan gawang Ospina.

Arsenal saat ini berada di peringkat 3 klasemen dengan poin 60, sementara Liverpool berada di peringkat 5 dengan poin 54, setelah mereka kalah dua pekan lalu oleh Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement