Ahad 05 Apr 2015 01:48 WIB

Kalahkan Cordoba, Atletico Dekati Real Madrid dan Barca

Red: M Akbar
Antoine Griezmann
Foto: REUTERS/Juan Medina
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juara bertahan La Liga Spanyol, Atletico Madrid, tidak terlalu mengalami kesulitan untuk mengalahkan tuan rumah Cordoba. Berlaga di Stadion El Arcangel, Ahad (5/4) dini hari WIB, anak asuh Diego Simeone ini berhasil membawa pulang kemenangan 2-0.

Kemenangan ini membuat Atletico semakin mendekati Real Madrid, rival sekotanya yang kini duduk di peringkat dua klasemen La Liga. Atletico sendiri berada di peringkat tiga dengan raihan 62 angka atau tinggal terpaut dua angka dari Madrid dan enam angka dari pemuncak klasemen Barcelona.

Sementara kekalahan yang dialami Cordoba membuatnya masih belum beranjak dari dasar klasemen La Liga. Dari 29 laga yang dilakoni, Cordoba hanya mengumpulkan 18 angka. Kondisi ini membuatnya semakin berpeluang untuk terdegradasi pada musim depan.

Dalam laga ini striker Antoine Griezmann mencetak gol ketika laga baru berjalan lima menit. Gol itu tercipta akibat kesalahan kontrol bola gelandang Cordoba, Zucilini, sehingga berhasil direbut Griezmann untuk kemudian menjadi gol.

Selanjutnya tendangan bebas Antoine Griezmann yang disundul Diego Godin hampir menjadi gol namun berhasil diamankan penjaga gawang Cordoba pada menit 11.

Sundulan José Giménez memanfaatkan sepak pojok Koke pada menit 23 hanya melebar dan tidak berbuah gol.

Saul Niguez menggandakan keunggulan Atletico setelah menerima umpan Jose Gimenez pada menit 39. Skor keunggulan Atletico 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua aksi individu pemain Cordoba Fede Cartabia merepotkan lini pertahanan Atletico namun penyelesaian akhirnya tidak akurat.

Pada menit 55 umpan Edimar yang diselesaikan tendangan kaki kanan Ghilas berhasil dihalangi pertahanan Atletico. Pada menit 64 tendangan kaki kanan Koke setelah menerima umpan Mario Suárez tidak berbuah gol.

Cordoba memiliki peluang dari tendangan kaki kanan Bebe setelah menerima umpan Crespo namun bola hanya membentur mistar gawang Atletico di menit 77. Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement