Ahad 05 Apr 2015 04:02 WIB

Tikam Empoli 2-0, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Rep: c80/ Red: Angga Indrawan
Carlos Tevez
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, TORINO -- Juventus mampu mengungguli tamunya Empoli 2-0 di Juventus Stadium pada Ahad, (5/4) dini hari WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Nyonya Tua mampu tampil dominan dan menyerang. Namun, kokohnya pertahanan Empoli memaksa Juve menunggu hingga menjelang akhir babak pertama untuk menciptakan gol.

Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang saat laga baru dimulai. Pada menit ke-5, Tevez melesakkan tendangan ke arah gawang Empoli. Namun, kiper Empoli, Sepe dengan sigap mampu mementahkan peluang pertama Juve.

Sepe kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-19, setelah berhasil memblok tendangan Tevez untuk ketiga kalinya. Kiper Empoli benar -benar membuat frustasi kubu tuan rumah. Dia kembali mementahkan yang dimiliki Juventus lewat sepakan Lictsteiner pada menit ke-34.

Namun Empoli bukan tanpa perlawanan. Mario Rui sempat mengancam gawang tuan rumah pada menit ke 37. Namun Buffon masih dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan. Setelah penantian 40 menit lebih, Juventus akhirnya mampu memecahkan kebuntuan Si Nyonya Tua pada menit ke-43. Adalah Tevez yang mencatatkan namanya di papan skor. Tevez berhasil memanfaatkan  peluang yang diberikan oleh Arturo Vidal.

Buffon kembali menunjukan kelasnya sebagai kiper berpengalaman, setelah pada menit ke 51 berhasil menepis tandukan Pucciarelli. Kepiawaian kiper timnas Italia itu terus berlanjut, kali ini dia mampu menahan tendangan Pucciareeli pada menit ke 69.

Namun, Juventus tidak ingin begitu saja ditekan. Arturo Vidal melesatkan temabakan ke arah gawang. Tapi sayang, bola masih melebar dari sasaran. Roberto Pereyra menutup gol kemenangan Juventus pada menit ke 94. Setelah Empoli hanya bermain dengan sepuluh orang pada menit ke 92.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus kini semakain kokoh di puncak klasemen dengan poin 70. Nyonya Tua kini terpaut 14 poin dari peringkat dua klasemen yaitu AS Roma yang telah mengoleksi 56 poin. Selain itu juga, mereka semakin dekat dengan Scudeto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement