Ahad 05 Apr 2015 12:53 WIB

Simeone Beri Kesempatan Seluruh Pemain Berkompetisi

Rep: c03/ Red: Damanhuri Zuhri
Diego Simeone
Foto: REUTERS/Juan Medina
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --- Diego Simeone bangga dengan pernampilan anak asuhnya. Bertandang ke Estadio Nuevo Arcangel, Atletico Madrid sukses mencuri tiga angka dari tuan rumah Cordoba, Sabtu (4/4) malam.

Simeone pun merasa puas, lntaran hasil tersebut membawa mereka ke peringkat tiga sementara tabel klasmen La Liga Spanyol pekan ke-29. Sekaligus menyingkirkan Valencia untuk beberapa saat, sebelum Los Chee memastikan nasibnya saat menghadapi Villareal, Ahad (5/4) malam.

"Sebagian besar dari pertandingan itu di dominasi Cordoba, kami harus keluar dari tekanan dan karena kami tahu mereka dapat melakukan kesalahan dengan memainkan bola di daerah pertahanannya," Ujar Diego Simeone dalam jumpa pers usai pertandingan seperi di lansir AS.

Keunggulan Los Rojiblancos di buka menit ke-5 oleh bomber asal Pransic, Antonie Griezmann. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Cordoba,

Griezmann berhasil mencuri bola. Dengan sepakan kaki kirinya, Griezmann sukses mengoyak gawang Cordoba yang di Jaga Juan Carlos. Sementara gol kedua Atletico lahir dari tandukan Saul Niguez pada menit ke-39.

"Dia (Niguez) berada di posisi yang tepat, dia mempunyai tujuan dalam bermain, kemampuannya terus meningkat sepanjang waktu. Dia banyak berkontribusi untuk kami," tuturnya.

Simeone menegaskan seluruh pemainnya akan mendapat kesempatan untuk bermain. Sebab, kata dia dengan itu seluruh pemain akan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam tim.

"Kami butuh semua pemain, tak peduli dia bermain 10,20 atau 70 menit, kami memiliki banyak pemain, mereka akan saling berkompetisi dan itu akan membuat kekuatan tim semakin meningkat," katanya.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement