Ahad 05 Apr 2015 14:59 WIB

Hadapi GU, Pusamania tanpa Dua Pemain Asing

Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)
Foto: Liga Indonesia
Para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC)

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK--Perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk meraih hasil positif saat bertandang ke markas Persegres Gresik, Ahad (5/4) sore dalam laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2015 dipastikan berat. Bukan hanya soal calon lawan yang juga berambisi meraih poin penuh, namun skuat Pesut Etam tampil tak komplet. 

Setidaknya, dua nama pemain asing PBFC mengalami kendala. Jelang kick-off perdana International Transfer Certificate (ITC) legiun asing Martin Kovachev tak kunjung keluar, alhasil pemain berpaspor Bulgaria itu dipastikan absen.

Mendapat kabar tersebut, Kovachev terlihat sangat kecewa. Apalagi ia sangat berharap bisa segera memulai debutnya bersama PBFC.  

Bahkan, dalam latihan ringan pagi tadi di sekitar Hotel Inna Simpang Surabaya, manajer tim PBFC Dandri Dauri terlihat menyemangati Kovachev. "Saya bicara sama dia, agar tetap semangat, saya lakukan pendekatan layaknya keluarga supaya dia tidak larut bersedih," kata Dandri dikutip laman resmi Liga Indonesia, Ahad (5/4).

 

Kovachev, PBFC juga kemungkinan tampil tanpa Srdjan Lopicic. Gelandang enerjik asal Montenegro itu masih dibekap cedera hamstring ringan. Meski tak terlalu parah, fisioterapis yang menanganinya khawatir cedera pencetak gol ke gawang Juventus itu akan semakin parah jika dipaksakan.

"Tapi saya tetap mau main, saya harus bisa sembuh. Tiga bulan lebih saya mempersiapkan kompetisi, tapi di hari mau kick-off saya justru begini, saya benci sekali," tutur pemain yang memiliki jumlah assist terbanyak ISL 2014 itu.

Disisi lain, Pelatih kepala PBFC Arcan Iurie mengaku tak bisa berbuat banyak selain mencari peran pengganti. Absennya Kovachev jelas menjadi kerugian yang amat besar. Terlebih, di saat bersamaan nama Rachmat Latief juga tak disertakan karena terserang penyakit DBD di Samarinda.

"Ya mau bagaimana lagi, semoga tetap ada hikmah dibalik ini semua. Saya masih percaya dengan pemain yang kami siapkan nanti, saya terus berdoa, semoga Allah ada punya cara lain agar kami tetap diberikan kemudahan dipertandingan nanti," kata pelatih berlisensi A UEFA Pro tersebut.

Laga Persegres Gresik melawan Pusamania Borneo FC ini sendiri dijadwalkan digelar di Stadion Tridarma Petrokimia, Gresik, mulai pukul 15.30 WIB

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement