Senin 06 Apr 2015 04:21 WIB

Gol Bunuh Diri Antarkan PSG ke Puncak Klasemen Ligue 1

Penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic dan Javier Pastore (kanan) merayakan gol bunuh diri pemain Marseille Jeremy Morel.
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic dan Javier Pastore (kanan) merayakan gol bunuh diri pemain Marseille Jeremy Morel.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Sempat dua kali tertinggal, Paris Saint-Germain (PSG) bangkit untuk mengalahkan Olympique Marseille 3-2 di di Stade Velodrome, Senin (6/4) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, PSG kembali ke puncak klasemen Ligue 1 setelah posisinya sempat dikudeta oleh Olympique Lyon.

PSG mengumpulkan nilai 62, unggul satu poin dari Lyon. Sementara Marseille gagal merapat dan tertahan di posisi ketiga dengan nilai 57. Kemenangan ini terasa manis karena didapat dari duel le Classique kontra Marseille yang dianggap musuh besar PSG di Ligue 1.

Sejak awal permainan tampak seimbang. Pada menit-menit pertama, pemain Marseille, Payet sempat menguasai bola. Baru di menit kedelapan PSG tampak mulai mambalikkan keadaan dengan bermain lebih menekan lawan. 

Itu ditandai pada menit ke-12, saat gelandang Marco Verratti mencoba menembus pertahanan tim tuan rumah. Disusul Blaise Matuidi yang melesakkan tembakan namun masih gagal menjebol gawang Steve Mandanda.

Seiring dengan performa yang PSG mulai moncer, tim tuan rumah kembali meningkatkan serangan. Gawang Les Rouge-et-Bleu diancam Marseille lewat tembakan jarak dekat Morel yang diblokir bek PSG David Luiz.

Pada menit ke-33 Gignac membuka keunggulan Marseille. Tapi tiga menit berselang PSG menyamakan kedudukan lewat tendangan Blaise Matuidi.

Matuidi kembali mencoba menjebol gawang Mandanda namun tendangan bebasnya masih melebar. Saat babak pertama akan berakhir, Gignac kembali merobek jala PSG untuk membawa Marseille memimpin 2-1.

Akan tetapi PSG bangkit pada awal babak kedua. Hanya butuh enam menit, skuat asuhan Laurent Blanc mampu membalikkan keadaan. Pertama lewat Marquinhos pada menit ke-49.

Berawal dari Zlatan Ibrahimovic yang terpeleset saat mengambil tendangan bebas. Bola meluncur rendah ke kotak penalti Marseille. Sempat mengenai bek Marseille, bola yang memantul disambar Marquinhos dengan kaki kiri untuk menyamakan kedudukan.

PSG kemudian berbalik unggul lewat gol bunuh diri Jeremy Morel dua menit berselang. Berusaha menghalau bola silang terobosan dari Javier Pastore karena Ibra siap menyambut, sliding tekel Morel justru membuat bola berbelok arah ke gawangnya sendiri.

Setelah gol ini Marseille terus menggempur pertahanan PSG lewat variasi serangan lengkap. Tapi umpan silang, serangan dari tengah, maupun bola mati semuanya berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan PSG yang dikomandoi Thiago Silva.

Meski menang, PSG menderita kerugian jelang laga leg pertama babak perempat final Liga Champions kontra Barcelona. David Luiz dan Thiago Motta menderita cedera dan tak dapat menyelesaikan laga sengit ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement