Senin 06 Apr 2015 04:34 WIB

Amankan Tiga Poin di Kandang Celta, Barca Kokoh di Puncak

Rep: C08/ Red: Israr Itah
Jeremy Mathieu
Foto: AP Photo/Lalo R. Villar
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Barcelona kembali menjauhi Real Madrid di klasemen La Liga berkat kemenangan 1-0 atas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, senin (6/4) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Barca mengumpulkan nilai 71, unggul empat angka dari Madrid di posisi kedua.

Fan Barca layak berterima kasih kepada Jeremy Mathieu. Berkat gol bek jangkung ini pada menit ke-73, Blaugrana berhasil membawa pulang tiga angka sekaligus membayar lunas kekalahan 0-1 di Camp Nou pada pertemuan pertama musim ini.

Celta Vigo memang menjadi batu karang yang sulit ditembus Barca. Pertahanan rapat skuat asuhan pelatih Argetina Eduardo Berizzo ini tak mampu ditembus trio penyerang kelas dunia Lionel Messi, Luis Suarez, dan Nyemar.

Beruntung Barca punya bek yan bongsor seperti Mathieu yang bisa mengubah kebuntuan. Berawal dari tendangan bebas Xavi di sebelah kanan pertahanan Celta, Mathieu bergerak menjemput bola yang diarahkan di tiang jauh.

Ketangguhan Mathieu berhasil mengalahkan Fontas yang menempelnya. Tanpa ampun, bola yg mengarah ke sudut kiri atas gawang gagal dihentikan kiper Sergio Alvarez.

Dengan gol pembuka yang diciptakan Mathieu membuat anak-anak Katalan semakin bersamangat menciptakan gol selanjutnya. Dua menit setelah gol pertama, Neymar berhasil menciptkan peluang, namun, sepakan jarak jauh bintang Brasil masih belum menemui sasaran.

Daya dobrak pun ditambah Enrique karena menarik keluar anderas Iniesta untuk memasukkan Pedro Rodriguez di menit ke 75. Sementara di sisa pertandingan, pasukan Celta pun lebih banyak memanfaatkan skema serangan balik. Namun, barisan pertahanan Barca yang dipimpin Pique masih membuat gawang Claudio Bravo aman dari kebobolan.

Kekalahan ini membuat Celta tak beranjak dari posisi 11 klasemen La Liga. Celta hanya mengumpulkan nilai 35 dari 29 laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement