Senin 06 Apr 2015 08:55 WIB

Barca Menang, Enrique Kecewa

Rep: c02/ Red: Damanhuri Zuhri
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemenangan Barca atas Celta Vigo di Balaidos, Senin (6/4) dini hari WIB, tak membuat hati Enrique senang. Sebagai pelatih ia merasa kecewa anak asuhnya jarang mendapatkan peluang gol.

Barca hanya bisa menjebol gawang Celta 1-0. Itu pun Jeremy Marthieu sudah kesulitan untuk menyarangkan bola di menit ke-73. "Saya senang bisa menang. Tapi, saya kecewa tim tak bisa buka peluang," ujar Enrique  seperti dikutip Football Espana.

Menurutnya kualitas bermain anak asuhnya menurun saat hadapi Celta. Apalagi mantan klub asuhannya itu bermain lebih keras dibandingkan saat ia yang melatih.  "Selama bertanding Celta sangat kuat. Begitupun dengan kualitas Barca yang tiba-tiba menurun," katanya.

Di awal pertandingan Celta berada di atas angin. Serangan dan gaya bertahan Celta membuat La Blaugrana kesulitan. Tak satupun gol tercetak hingga turun minum. Pertandingan semakin memamas di babak kedua.

Meski tetap kesulitan, tembok besar yang dibangun Celta di lini bertahan berhasil dihancurkan. Menit ke-73 Jeremy Marthieu baru bisa membuahkan satu angka untuk memastikan kemenangan di La Liga.

"Pada awal bertanding kami kesulitan. Tapi, babak kedua kami baru bisa mencetak satu gol dan menang,"  ucap Enrique. Tiga poin yang diraih Barca lawan Celta itu berhasil mengukuhkan peringkat pertama La Liga. 

Tapi, perjuangan Barca masih panjang untuk menjauhkan jarak dari rivalnya Real Madrid apalagi untuk memastikan diri angkat trofi La Liga. "Tiga poin hari ini sudah cukup. Besok kami masih punya banyak pertarungan," lanjutnya.

Barca pun pulang dengan tambahan tiga poin. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin dari 29 laga yang dilakoni. Real Madrid ada di posisi kedua dengan jarak empat poin.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 9 4 3 2 12 4 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement