Senin 06 Apr 2015 09:33 WIB

Blanc Bangga Kalahkan Marsille, Tapi Sedih Dua Pilarnya Cedera

Pelatih Laurent Blanc.
Foto: Reuters
Pelatih Laurent Blanc.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE--Laurent Blanc semringah menyambut kemenangan timnya Paris Saint-Germain (PSG) atas Marseille dengan skor 3-2, Senin (6/4) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, PSG kembali ke puncak klasemen Ligue 1.

"Selalu penting untuk menang pada laga tandang, khususnya dengan tujuh pertandingan tersisa musim ini. Ditambah lagi kemenangan ini diraih atas Marseille dan kita semua tahu apa artinya itu," kata Blanc seperti dikutip laman resmi PSG.

Duel kedua tim ini selalu menghadirkan atmosfer sengit di Prancis. Tak jauh berbeda dengan aroma persaingan Barcelona dan Real Madrid. Tak berlebihan jika duel kedua tim ini juga dilabeli 'Laga Klasik' (le Classique).

Kemenangan menjadi makin berharga karena PSG menahan Marseille di peringkat ketiga. PSG kini mengantongi nilai 62, unggul satu angka dari Lyon di peringkat kedua dan Lima poin dari Marseille. 

"Kami sangat bahagia bisa menang, bisa mngontrol pertandingan, khususnya pada babak kedua, dan bisa menunjukkan keunggulan teknis kami. Itu membuat kami bisa kembali ke permainan dan bahkan kami bisa saja mencetak lebih banyak gol," tutur Blanc.

Tapi laga ini juga menyeritakan cerita kesedihan. Sebab dua pemain PSG menjadi tumbal kemenangan, yakni David Luiz dan Thiago Motta. Keduanya tak bisa menyelesaikan laga akibat cedera. Padahal keduanya dipersiapkan untuk menghadapi Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

Blanc menyebut inilah sisi negatif dari kebahagiaan timnya. "Kami tengah memasuki periode di mana kami memainkan banyak pertandingan," keluhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement